Selasa, 23 April 2019

WAKTU YANG TEPAT UNTUK PROGRAM HAMIL

WAKTU YANG TEPAT UNTUK PROGRAM HAMIL

Assalamualaikum Wr. Wb.

Semangat Pagi Bunda Ada Penjelasan Mengenai Waktu Yang Tepat Untuk Program Hamil, yuk kita simak bunda ☺☺☺☺

Usia, siklus menstruasi bulanan, dan cuaca ternyata juga memengaruhi keberhasilan Bunda untuk hamil.beberapa pedoman yang perlu Bunda ketahui, agar dapat menentukan waktu terbaik untuk mencoba program kehamilan.
1.    Usia 20 tahun-an
Wanita yang berusia 20 tahun ke atas memiliki peluang kehamilan sebesar 95 persen. Pada usia ini, wanita menghasilkan sel telur dengan kualitas terbaiknya. Kehamilan di usia ini juga mengurangi risiko bayi lahir cacat, termasuk risiko down syndrom.

2.    Usia 30 tahun-an
Setelah Bunda mencapai usia 30 tahun, peluang untuk hamil akan menurun. Penelitian menunjukkan bahwa setelah usia 35 tahun, ibu hamil akan memiliki risiko masalah kehamilan yang lebih tinggi, meskipun pada kehamilan anak pertama. Namun, jika Bunda menjalani pola hidup lebih sehat saat kehamilan di usia ini, kehamilan Bunda pun akan sehat.

3.    Usia 40 tahun-an
wanita yang berhasil hamil di usia 40 tahun-an, kemungkinan bisa berumur lebih panjang. Paparan estrogen akan membantu melindungi Bunda terhadap penyakit jantung, stroke dan Alzheimer. Namun, peluang hamil secara alami di usia ini hanya sekitar 30 persen, dan risiko memiliki bayi down syndrom bisa meningkat.

4.    Siklus Menstruasi
Terlepas dari usia Bunda, jika Bunda memiliki siklus 28 hari, dan periode menstruasi 6 hari, Bunda akan relatif subur pada hari ke-7 sampai ke-9. Pada hari ke-10 sampai ke-18 saat siklus, Bunda akan berada di tingkat paling subur. Semakin menuju ke akhir siklus, Bunda akan semakin subur. Jika Bunda memiliki siklus yang tidak teratur, konsultasikan kepada dokter bagaimana panduan untuk menghitung kesuburan Bunda selama sebulan.

5.    Pagi atau Malam?
Pagi hari adalah waktu terbaik untuk melakukan program kehamilan Bunda. Para peneliti di Italia menemukan bahwa air mani yang diproduksi antara jam 7-7.30 pagi memiliki jumlah sperma yang lebih besar, dibandingkan dengan air mani yang diproduksi antara jam 5 sore hingga jam 5 pagi. Hal ini juga menunjukkan bahwa kemampuan sperma 'menembus' sel telur Anda akan meningkat di pagi hari.

Informasi ini dipersembahkan oleh Rose V, solusi masalah daerah kewanitaan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar